Curahan Hati Semua Cara

KETIKA SESEORANG BANGGA BERBUAT SALAH

Ada beberapa remaja sedang duduk-duduk berkumpul. mereka menengak minuman keras sambil bercerita. "Hey..hey..sebulan terakhir ini gue udah ganti pacar empat kali, semua gue putusin karna gk mau diajak gituan," kata salah satu diantara mereka.
  Yang lain menimpali, "ahh elu sih masih kalah ama gue. Gue juga punya empat pacar. sampe sekarang gue masih jadian sama empat-empatnya." Orang yang paling tua tak mau kalah angkat bicara, "Ellu masih pacaran, Gueee nihh..., Udah empat kali kawin, tapi sayangnya berakhir dengan cerai semua." yang lain juga tak mau kalah, "Gue juga punya empat istri... masih ngumpul ampe sekarang. Tak apa-apa kan, meskipun semuanya gk tau kalau mereka gue madu."

  Kisah cermin diatas adalah sebuah "cermin hitam" dibeberapa kawasan tertentu negara ini. Sebuah kondisi yang sangat buruk. kasalahan, keburukan, dan kemaksiatan menjadi kebiasaan mereka. Sesuata yang karna sering mereka lakukan, akhirnya menjadi suatu hal yang mempengaruhi perilaku mereka, bahkan mungkin menjadi suatu kebiasaan.
   Banyak orang bangga atas kasalahannya. dilingkungan tertentu, banyak anak remaja bahkan usia dewasa bangga karna berbuat salah. tentunya perasaan ini akibat dari jauhnya nilai-nilai agama pada diri mereka. bisa jadi hal ini juga dikarnakan "salah asuh dari keluarga dan lingkunganya. inilah yang terjadi jika kita hidup di lingkungan yang buruk, jauh dari nilai-nilai agama, tempat dimana orang terbiasa melakukan kesalahan. sudah barang tentu mereka juga akan, menyanjung dan hormat kepada orang yang paling banyak dan berani berbuat dosa. Masyaallah.!!
   Bagi kita yang tahu agama akan menilai hal tersebut sebagai perbuatan yang amoral dan bodoh. Tetapi sayang, keadaan tersebut justru banyak terjadi dimasyarakat, bahkan juga disekitar tempat tinggal kita.

 Jika anda berada dilingkungan yang baik dan mendukung, mungkin cerita yang anda dengar berbeda dengan kisah diatas. anda akan melihat seorang remaja menghormati orang yang lebih tua. anda juga menyaksikan orang yang lebih dewasa bersikap arif kepada yang lebih muda, memberikan contoh teladan yang baik dan mengayomi. Anda akan bernafas lega melihat mereka senang melakukan ibadah bersama-sama, solat dimesjid dan berkumpul sambil berbicara tentang agama. Anda juga akan merayakan pemandangan indah melihat beberapa oang yang ikhlas memberikan sedikit hartanya, atau seseorang yang rela mengeluarkan banyak hartanya untuk membantu saudaranya yang lain. masyaallah indahnya ketika kita berada lingkungan yang seperti ini.





0 komentar:

Post a Comment

Warning
Dilarang menggunakan kata sara