Curahan Hati Semua Cara

VISI DAN MISI TUJUAN PKN YANG RELEVAN DENGAN TANTANGAN MASA DEPAN


VisiPada tahun 2020, Program Studi PPKn menjadi program studi yang unggul dalam menghasilkan tenaga kependidikan akademik yang profesional dalam bidang Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, berkualitas global  dan berketerampilan sosial yang dilandasi moral dan etika ke agamaan.
Misi
Menyelenggarakan pendidikan tinggi untuk menghasilkan tenaga kependidikan akademik yang profesional dalam bidang Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, hukum, politik, tata negara, moral, dan sosial.

Menyelenggarakan penelitian dan pengembangan keilmuan di bidang Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan dan bidang-bidang yang serumpun. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat di bidang Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, kependidikan, dan bidang-bidang serumpun Mempersiapkan lulusan yang mampu menjadi warga negara yang baik, bertanggung jawab, berwawasan kebangsaan, dan memiliki keterampilan sosial. Mempersiapkan lulusan yang memiliki wawasan ke-Islaman dalam melaksanakan profesinya. Meningkatkan kerja sama dengan instansi lokal, nasional, maupun internasional dalam upaya penerapan dan pengembangan keilmuan. Tujuan 
Menghasilkan tenaga guru Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan untuk semua jenjang pendidikan yang menunjang sistem pendidikan nasional.
Menghasilkan guru Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan yang memenuhi standar kompetensi guru (kompetensi kepribadian, pedagogik, profesional, sosial) dan kompetensi teknologi.
Menghasilkan sarjana pendidikan PPKn yang dapat memajukan dan menyebarluaskan nilai-nilai Pancasila dan Kewarganegaraan pada khususnya, dan serumpun pada umumnya. Menghasilkan sarjana pendidikan PPKn yang memilki keterampilan sosial. Menghasilkan sarjana pendidikan PPKn yang berkualitas global. Menghasilkan kajian-kajian ilmiah tentang masalah-masalah yang berhubungan dengan Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, hukum, politik, dan sosial, yang berlandaskan etika akademis dan etika ke agamaan. Menyelenggarakan kerja sama dengan instansi terkait dalam upaya penerapan dan pengembangan keilmuan di dalam kehidupan rmasyarakat.  

0 komentar:

Post a Comment

Warning
Dilarang menggunakan kata sara