Curahan Hati Semua Cara

CARA PEMUDA AKTIVIS KAMPUS BERGERAK

Pemuda adalah usia yang produkti dan sifat emosionalnya masih membara karena dalam proses pencarian jati diri.
Pemuda itu orang yang mempunyai semangat. Jadi apabila pemuda tidak mempunyai semangat berarti kontribusinya dan tanggung jawabnya kepada negara kurang.  Pemuda adalah tombak. Ibarat rumah, pemuda adalah pondasinya. Kalau fondasi tidak kuat maka bangunannya akan runtuh. Jadi peran pemuda sangat penting.


Hakikatnya pemuda adalah tonggak perubahan, dan terbukti pemuda-lah pengawal kemerdekaan bangsa. Esensinya menyatukan pemuda Indonesia agar tujuannya satu supaya mereka ada pedoman dalam mencintai bangsa dan negara.  Kita seharusnya dapat menghargai perjuangan pemuda terdahulu dengan aktif dalam pembangunan dan kegiatan positif yang dapat mengharumkan nama pemuda dan bangsa.
Jika melihat keadaan sekarang, sudah terealisasi belum? Sebagaian sudah, terlihat banyaknya anak bangsa yang berprestasi di bidang akademik, seni, budaya dan olahraga. tapi ada juga yang saya lihat remaja sekarang  sudah banyak yang meninggalkan rasa nasionalisme. Mereka malah banyak menyukai budaya luar. Hal itu akibat dari pengaruh globalisasi dan teknologi.  Kalau sekarang, saya lihat remaja sekarang sudah mulai meninggalkan semangat Sumpah Pemuda. Namun, banyak pula remaja Indonesia yang sudah berprestasi mengharumkan nama bangsa di kalangan Internasional.

Apa sebenarnya yang harus dilakukan pemuda? Belajar, mengenali karakter dan potensi diri dan kembangkan. Pemuda harus memperbaiki segalanya dari diri sendiri. Semuanya mulai dari diri sendiri.  Sebagai pemuda kita harus ambil bagian di pembangunan. Intinya sesuai dengan keahlian dan bidang yang kita tekuni.

Perkembangan teknologi dan modernisasi begitu cepat, bagaimana menyikapinya?Contoh adanya BB, android, sperti yang kita lihat sekarang, teknologi berkembang dengan pesat, Teknologi sangat bermanfaat. Nah, kita harus ambil sisi positifnya. Sedangkan negatifnya harus kita singkirkan dan yang mampu mengontrolnya adalah diri sendiri. Kalau mnurut saya, penggunaan teknologi itu kembali lagi dari kepada penggunanya (user). Pada intinya, tekonologi ada karena untuk memudahkan manusia dalam mengakses informasi dan sebagainya.
Pemuda yang baik itu harus menghargai budayanya terlebih dahulu. Perkembangan teknologi sekarang harus disikapi dengan positif dan penuh tanggung jawab. 

0 komentar:

Post a Comment

Warning
Dilarang menggunakan kata sara